Unsecured debt consolidation loan


Wednesday, 9 February 2011

Kunjungan ke PT Indofood

Hari ini, saya berkunjung ke PT Indofood bersama dengan rombongan dari sekolah saya (SMA Talenta School Bandung). Pabrik yang saya kunjungi adalah pabrik dari divisi noodles yang berlokasi di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di pabrik seluas 9.5 hektar inilah mie instant dengan brand Indomie, Supermie dan Sarimi diproduksi untuk jalur distribusi Bandung, Cimahi, Sukabumi, Tasikmalaya, dll.

Saya ingin bercerita sedikit tentang petualangan saya di pabrik itu. Pertama kami datang, kami langsung mendapatkan sambutan yang sangat ramah. Lalu kami dikumpulkan ke dalam sebuah ruangan dan diperlihatkan sebuah video tentang produk-produk dari Indofood dan cara pembuatan mie instant.


Setelah itu, kami diberikan sebungkus Pop Mie sambil menunggu giliran untuk masuk ke dalam pabrik produksinya (lumayan, lagi lapar!! LOL). Di dalam pabrik produksinya, kami bisa melihat secara langsung bagaimana mesing-mesin canggih itu bekerja. Sangat menakjubkan, benar-benar canggih pembuatannya.

Selesai melihat-lihat pabrik produksinya, kami kembali lagi ke ruangan serba guna untuk memulai sesi tanya jawab. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan dari beberapa orang teman saya. Seperti "Bagaimana sejarah terbentuknya Indofood?", "Apakah produk mie dari Indofood berbahaya jika dikonsumsi setiap hari?", "Bagaimana dampak dari pelarangan mie instant Indofood di Taiwan??", dan lain sebagainnya.

Di akhir sesi, saya dapat menangkap hasil dari jawaban Indofood bahwa produk mie instant mereka itu aman untuk dikonsumsi publik baik itu dikonsumsi setiap hari. Lalu air yang digunakan untuk proses perebusan mie juga layak untuk dikonsumsi, malahan di dalamnya terdapat mineral dari mie yang larut.

WOWWW!!! Saya juga terkaget-kaget mendengar itu. Padahal produk mie instant memiliki citra yang negatif di mata masyarakat dan kurang direkomendasikan oleh pakar kesehatan, seperti dokter (Sok tau banget!! hehehe...XD).

Tapi kayaknya memang mengkonsumsi produk instant secara berlebihan itu kurang baik. Jadi kalau ada yang lebih sehat, kenapa tidak??

0 comments:

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner