Unsecured debt consolidation loan


Monday, 15 February 2010

Cara Praktis Membuat "ReadMore" di Blogspot

Pada artikel beberapa waktu yang lalu, saya menulis tentang cara membuat "readmore" di blogspot. Namun pada artikel tersebut, saya membuatnya dengan cara lama, yaitu dengan cara mengedit kode HTML-nya.


Nah, ternyata cara seperti itu sudah "kuno", karena sekarang blogger.com sudah menyediakan fasilitas untuk membuat "readmore" di blogspot. Nama dari fasilitasnya adalah "Insert Jump Break", namun fasilitas mungkin masih dalam tahap uji coba, jadi kita hanya bisa menggunakannya dari draft.blogger.com.




Cara menggunakannya sangat simple, berikut adalah tahap-tahap membuatnya.


1. Pertama tentu saja login dulu di draft.blogger.com dengan akun kita.
2. Buat artikel baru lalu pilih kalimat dalam artikel yang ingin ditampilkan di halaman utama.
3. Lalu mengklik tombol "Insert Jump Break" yang ada di berada di toolbox bagian kanan. (Lihat gambar)



4. Beres deh, tinggal "Publish Post" dan lihat hasilnya dari halaman utama blog anda.


Jadi muncul kan tulisan "ReadMore" di akhir artikelnya.


Tapi kalau kita ingin mengganti tulisan "ReadMore"-nya dengan tulisan lain gimana??? Nah lho, bingung. Hehehe... Caranya mudah tinggal edit dari "Blog Post"-nya, caranya:


1. Login ke draft.blogger.com
2. Klik "Layout"
3. Cari bagian "Blog Post" dan klik "Edit" di bagian bawah kotaknya, lihat gambar di bawah kalau bingung.






4. Lalu akan muncul halaman baru dan edit form "Post page link text" sesuai dengan keinginan anda.
5. Klik "Save"


Beres deh.... Selamat mencoba yah, dan jangan lupa komentarnya.

24 comments:

coba ah . . . .
mudah2an bisa. . .
makasi ya. .

sdh dicoba tapi gak berhasil, kenapa ya...

thanks infonya, silakan mas link banner ada di tukaran link setelah dipasang konfirmasi ke saya jangan lupa follow ku ya

blogspot ga mau kalah ma wordpress,hehehe
udah mau diresmikan read more jadi ga usah masuk lewat draft.blogger.com l;agi ya

Wah dapat pelajaran baru nih. Thanks informasinya

info yang menarik mas. eh mas aku ada info nih tuk temen-temen yang disini : Saya akan melaunching ebook tentang google adsense beberapa hari lagi. Untuk promo saya gratiskan dulu. Teman teman yang berminat bisa kunjungi blog saya di hanyacari dolar (hcd)

okey nanti saya coba di blog aku.
WILIANTO AKU MAU TANYA BLOG INI BLOG DOFOLLOW DAK?

@kerja sampingan: dah dofollow bro...

hehehe,,keren banget tipsnya,,
tp aku coba lom bisa,,
mohon pencerahan lg yach
kk juga jng lupa berkunjung ke blog ku yach,,
http://new-world-games.blogspot.com/

nice post, kunjungi blog saya ya!
http://depridhan23.blogspot.com/

sudah aku coba, bagus benar, mudah dan cepat, kalu dulu aku agak susah karena pake cara lama sekarang mudah nian. saya sudah terapin di blog aku :www.michaelyani.blogspot.com wah luar biasa

Mantap bro.... langsung berhasil ....
siip

makasih gan...
langsung meluncur ke tkp dech

MAntap bos....ilmu ini bermanfaat untuk kita yang seneng main di blog..Makasih bgt bos...

hahaha. gw udah cari cari caranya di berbagai blog dan itu posting lama. ndak berhasil. tauknya gampang banget, ya. gaptek sie. makasih ya...

kalo mw buat di samping kanan tulisannya read more nya gimana?

ga bisa bos, gmn ya caranya

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner