Unsecured debt consolidation loan


Wednesday, 27 January 2010

Memasang Live Mp3 Music Player di Blogspot

Coba deh nyalain speaker di komputer kamu. Maka akan terdengar alunan lagu, padahal kamu tidak menyalakan media player atau musik player lainnya. Jangan cemas, komputer kamu gak kena virus kok, tapi kamu lagi dengerin lagu langsung dari blog ini.


Silakan pilih lagunya sesuai dengan keinginan kamu, daftar lagunya ada di bagian pre-footer blog ini. Tinggal scroll ke bawah. Tepatnya ada di bawah facebook fans widget.

Kalau udah selesai pilih lagunya, lanjutkan membaca yah. Karena saya akan memberi tahu cara memasang widgetnya di blog anda.

Oke langsung aja deh, kita sama-sama mencoba untuk memasangnya di blogspot.

Sebenarnya ada 2 tipe musik player yang dapat kita pilih. Yang pertama adalah musik player dengan daftar playlist (seperti di blog ini) dan yang kedua adalah musik player yang hanya berisi 1 lagu saja.

Jika anda ingin menggunakan musik box yang hanya berisi satu lagu saja, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Langkah pertama yang harus anda lalukan adalah masuk ke Musik-Live.Net.
2. Lalu klik "Music Code Generator" yang ada di bagian paling kanan menu. Biar lebih jelas, lihat gambar di bawah ini aja.





3. Setelah itu akan muncul halaman baru dengan form.
4. Silakan isi field "URL Music" dengan alamat URL mp3 anda. Namun ingat, URL yang anda isikan harus langsung link ke mp3 file bukan ke zip file.
5. Lalu isikan "Title Music" dengan judul lagu.
6. Kalau udah beres semua, klik "Generate Now to Get Embed Code Music".
7. Maka anda akan mendapatkan kode HTML untuk dipasang di blog anda. Lihat gambar di bawah untuk melihat posisi kodenya.















Copy kode itu dan simpan di blog anda, berikut adalah cara menyimpannya di blog anda.

1. Login ke blogger.com.
2. Arahkan ke "Layout" lalu klik "Add a Gadget".
3. Dan pilih "HTML / JavaScript", tunggu sampai proses loadingnya selesai.
4. Setelah itu, paste-kan kodenya di field yang besar.
5. Dan yang terakhir, klik "Save". Beres Deh..!!!

Tapi kalau anda ingin memasang musik box dengan daftar playlist, maka anda bisa menggunakan kode berikut.

<div align="left"><object width="275" height="310"><param name="movie" value="http://kodelagu.net/friendster.swf"></param><param name="wmode" value="transparent"></param><embed src="http://kodelagu.net/friendster.swf" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" width="275" height="310"></embed></object></div><div align="left" style="background: white;border: solid 1px #2554c7; width: 274px;text-align:center;font: bold 8pt arial;"><a style="text-decoration:none; color: #2554c7;" target="_blank" title="Get Free mp3 Music Player any skins at www.musik-live.net" href="http://www.musik-live.net">Free Mp3 Music Player at www.musik-live.net</a></div><div><a style="text-decoration:none; color: #2554c7;" target="_blank" title="Cara Pasang Musik Box Seperti ini" href="http://wiliantoindrawan.blogspot.com/2010/01/memasang-live-mp3-music-player-di.html">Pasang Widget Seperti ini di Blog Anda, klik di sini</a></div>

Lalu simpan di blog anda dengan cara yang sama seperti seperti sebelumnya.

Inget! Jangan lupa kasih komentar yah....

51 comments:

Luar Biasa Mas Wiliantoindrawan,saya benar-benar kagum hasil yang dari MF3,ternya saya sukses mencobannya.Terima kasih sumber daya ilmu yang disumbangkan untuk saya.Semoga ini jadi contoh saya untuk berbagi dengan teman-teman yang lain.
Salut....Mantap Memasang Live MF3 Music Player diblogspot.

Tank's Urai Banjasari

Luar Biasa Mas Wiliantoindrawan,saya benar-benar kagum hasil yang dari MF3,ternya saya sukses mencobannya.Terima kasih sumber daya ilmu yang disumbangkan untuk saya.Semoga ini jadi contoh saya untuk berbagi dengan teman-teman yang lain.
Salut....Mantap Memasang Live MF3 Music Player diblogspot.

Tank's Urai Banjasari

saya belum bisa komentar karena blum aku pasang, tapi setidaknya anda telah berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain, saya salut ama anda

TAnks ya atas infonya, tapi tolong mas klo pasang yang satu lagu ga bisa. bisa bantu ga mas, saya pengen pasang lagunya POTRET - BUNDA.. tanks ya

@ muhammad syarifuddin: mas bisa tolong kasih link lagunya gak, ntar sya coba bantuin...

mantep juga....udah coba praktekin ..makasih ya

Trims ilmunya
langsung pratekkan

mas , d saya masukin diblog saya ,, jalan2 y kalo sempat

http://dw86.blogspot.com

Trims banget

Hi, Wilianto, kamu super semangat, kreatif, baik hati dan dermawan. Terima kasih bhanget ya atas kebaikan sharingmu. Teriring doa sukses selalu untukmu.
Nanti saya coba pasang di http://wwwyendymw.blogspot.com saya.

keren bos.... langsung aku coba dech
sering2 sharing ilmu ya.... hehehehe

Hi, Mas Willianto, tutorial yg anda berikan sangat bermanfaat, berkualitas & kreatif sehingga makin mempercantik situs-ku. MP3-nya ud sy pasang di http://lagupopulergratis.blogspot.com/ jk ga mengganggu mohon saran mas ya? semoga Mas Wil sehat selalu, selalu berkarya, dan sukses selalu untuk anda.

bagus sob dah saya coba..tapi kalo mau tambah lagunya gimana nie :)

iyah bos nambah lagu di musik box na gmn nih masih bnyak yang ane mo tambahin .....
thanks .........

Wah.. Mantep poooll Sarannya,, Tp Klo Mau Hapus N nambah Lagu Gmn Gan...?
Salam Kenal Gan

gan klau yang satu lagu,bisa ngak lagu nya itu nonstop..mohon bantuanya...thanks

mz...diriQ ndak berhasil mencobax...gmn donk????

mantap bgt tutorialnya...jadi pake musik blog saya

terima kasih neh,,akan saya coba gan...

@ faziel : sama-sama gan... silakan, selamat mencoba yah

terima kasih akan saya coba ya...doa'in sukses

@ Eka Srigunari : sama-sama, silakan... amin gan.

@ Yougue Don Arezt : sama" gan...

This comment has been removed by the author.

@ Yougue Don Arezt : sama" gan...

syukran...musiknya oke...dn mksh dah bgi2 ilmu

kk kita masih binggung nih !!!
url musik itu harus upload an musik kita ke media upload ???
atau masukin judul lagu langsung ???

mas wil, mau tanya, kalo musik playlist tapi denger lagunya ga perlu nunggu loading, gimana caranya?

This comment has been removed by the author.

mas boleh tukeran link? saya udah lama ga ngeblog, banyak yang lupa, terutama di javascript & HTML

makasih mas , kalo mau nambahin musik dengan daftar lagu sendiri gimana . ?

@Anonymous: ga bisa gan, tetep harus loading dlo..
@Adi Muhammad Wicaksono : boleh, hayu"...
@yudha ipeng : susun aja playlisnya di webnya g...

kalo mau bikin music box tapi daftar playlist terserah kita gimana caranya?

About Author
Seorang pelajar sekaligus web developer freelance asal Bandung. Dengan keahlian di bidang web programming (HTML, CSS, JavaScript, PHP dan MySQL). ...!!

Mas admin maaf ea, jangan ngaku programming kalo ngandalin yang beginian.

Maaf mas, anda terlalu jadul memamerkan nama
by me Cracker.kids@dr.com

Kalo nantang gw tantang bro
Cuiiiiih, belum tahu gw kalo bandung ebat2.. ngaku nak itb? alleh

Laman anda bagian pojok kiri atas Home nampak cacad bro, n navigation yang u pake cuman editting online bray... ce elah nak jadul bisa juga main ginian. Silahkan control U atau pada google chore klik kanan buka gambar di tab baru.

Blog ni ajah nampak gk ke urus, cuman modal situs resmi doank aleh aleh mana temen loe ebat bro... gw tantan nuh email gw

Cracker kids

gan . klo bisa tunjukin ( foto ) dari login ke blogger sampai masukin lagunya . soalnya ane pusing banget drtd bingung . mohon bantuannya gan .

Keren Mas...Uda Dicoba...Trus Kalo nambah daftar Playlist nya gimana Mas..??
mOHON Bantuannya...

mantafff dech
dapat ilmu baru
skaligus modif blog

gmn cra remove radio sreaminya sob?

Keren friend Tp kox daftar mp3 nya sedikit ya...???
Gimana caranya biar jd banyak
Bagi caranya dong..


VikarTheVilla.blogspot.com

thank's berat, alhamdulillah bisa diaplikasikan di Blog Saya.

udah q pasang and kereen ni blog q http://mujahidin-cyber.blogspot.com

jika aku boleh mengucap maka "seribu trimakasih kan terucap"
oh aku jadi bahagia

oke banget bos saran nya, cuma kita bingung bos mau nambahin lagu ke plylis gimana ya bos ,,maksudnya koleksi lagi yg kita punya biar bisa di puter di blog ,, mohon bimbingan nya

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner