Unsecured debt consolidation loan


Tuesday, 26 January 2010

Memasang Facebook Share Button pada Setiap Postingan di Blogspot

Coba lihat, icon facebook yang berada di atas judul artikel ini. Jika anda klik icon itu, maka akan muncul halaman baru dari facebook, yang berfungsi untuk membagikan artikel dari blog anda ke halaman user yang mengkliknya.


Langsung aja deh, kita akan mencoba untuk membuatnya di blogspot.

Pertama, pilih dulu model facebook share button yang anda inginkan.

==========================================================================
Model 1 (Box)





Kode Model 1

<div style="float:left;padding:4px;"> <a expr:share_url='data:post.url' name='fb_share' rel='nofollow' type='box_count'/> <script type="text/javascript" src="http://static.ak.fbcdn.net/connect.php/js/FB.Share"/> </div>

==========================================================================
Model 2 (Label)




Kode Model 2

<div style="float:left;padding:4px;"> <a expr:share_url='data:post.url' name='fb_share' rel='nofollow' type='button_count'/> <script type="text/javascript" src="http://static.ak.fbcdn.net/connect.php/js/FB.Share"/> </div>

==========================================================================

Jika anda memiliki icon sendiri, anda bisa menggunakan kode di bawah ini.

==========================================================================
<p><center><script>function fbs_click() {u=location.href;t=document.title;window.open('http://www.facebook.com/sharer.php?u='+encodeURIComponent(u)+'&t='+encodeURIComponent(t),'sharer',

'toolbar=0,status=0,width=626,height=436');return false;}</script><style> html .fb_share_link { padding:2px 0 0 20px; height:16px; background:url(
url gambar anda) no-repeat top left; }</style><a href="http://www.facebook.com/share.php?u=<url>" target="_blank" class="fb_share_link" onclick="return fbs_click()">Share on Facebook</a></center></p>

==========================================================================
Silakan ganti tulisan url gambar anda dengan URL gambar anda. Berikut adalah contoh kode yang sudah diberikan URL gambar.

<p><center><script>function fbs_click() {u=location.href;t=document.title;window.open('http://www.facebook.com/sharer.php?u='+encodeURIComponent(u)+'&t='+encodeURIComponent(t),'sharer',

'toolbar=0,status=0,width=626,height=436');return false;}</script><style> html .fb_share_link { padding:2px 0 0 20px;
height:16px; background:url(http://b.static.ak.fbcdn.net/images/share/facebook_share_icon.gif?8:26981)
no-repeat top left; }</style>
<a href="http://www.facebook.com/share.php?u=<url>" target="_blank" class="fb_share_link" onclick="return fbs_click()">Share on Facebook</a></center></p>

Hasilnya bisa anda lihat di bagian kanan atas blog ini, di kolom "Langganan Artikel via Email" (ada di bawah widget feed count).

  1. Setelah selesai memilihnya, silakan login ke blogger dengan akun anda tentunya.
  2. Lalu arahkan ke "Layout" -> "Edit HTML".
  3. Klik "Expand Widget Templates", tapi jangan lupa dibackup dulu yah.
  4. Lalu cari kode <div class='post-header-line-1'/> dan simpan kode button yang anda pilih di bawah kode berikut.
  5. Kalau kode <div class='post-header-line-1'/> gak ketemu, simpan aja kode buttonnya di bawah kode <data:post.body/>.
  6. Lalu klik "Save Template".

Silakan lihat hasilnya. Selamat mencoba.

7 comments:

Oke juga bro, maksih tutorialnya...
"Lanjutkan...!!!"
Slm blog ja:
http://lulus-seven.blogspot.com/

top bgt mas...
skrg aku mo tanya, gimana caranya pasang icon YM di blogspot?? aku dah prnh coba tp ga bisa....
tku

wow,nice info
ntar q praktekin dah

Halloo...
Terimakasih Mas atas infonya sangat bermanfaat sekali, dan salam buat semua teman-teman Blogger, Jangan lupa, kalau ada waktu jalan-jalan sebentar ke blog Bujang Riau http://www.darma-saputra.co.cc

share nya sangat bermanfaat sob.udah ane coba dan work 100%
salam kenal....

@wha1: wah sep" atuh...
lam kenal juga...

nice inpoh..
titip link ane yah :D
http://fachriceg-blogsite.blogspot.com/
makasih

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner