Unsecured debt consolidation loan


Friday, 22 January 2010

Halaman Statis di Blogspot

Helo, kawan. Ada kabar baru neh, tentang perkembangan dari blogspot yang sedang mencoba membuat fasilitas halaman statis. Jadi kita bisa membuat sebuah halaman web yang tidak akan termasuk ke dalam daftar postingan. Biasanya halaman seperti ini digunakan untuk halaman Contact us, About us, dsb.


Namun karena masih dalam tahap uji coba (versi BETA), kita hanya bisa menggunakannya melalui draft blogger. Berikut adalah cara membuatnya:


1. Kunjungi ke http://draft.blogger.com, lalu login dengan akun anda.

2. Setelah itu klik "Posting".

3. Perhatikan perbedaan menu yang tampil. Kalau pada akun blogger biasa, maka hanya terdapat 3 menu, yaitu "New Post", "Edit Posts" dan "Comment Moderation". Tapi sekarang ada tambahan 1 menu yaitu "Edit Pages".








4. Klik "Edit Pages".

5. Lalu pilih "New Page".

6. Setelah itu akan muncul halaman baru dengan form seperti untuk membuat postingan baru. Nah, silakan isikan form itu sesuai dengan kebutuhan website anda. Dan jika sudah selesai, klik "Publish Page".


7. Silakan pilih letaknya atau jika tidak ingin ditampilkan maka pilih menu yang ketiga. Lalu klik "Save and Publish".


Sekarang coba lihat hasilnya, melalui link "View Page". Setelah itu coba buka halaman blog anda secara langsung, dan lihat perbedaannya dengan ketika anda membuat sebuah postingan. Contoh halaman yang sudah saya buat ada di sini.

19 comments:

Wah keren... apakah kita bisa posting js di halaman statis ini...??

Thanks buat Ifonya yang sangat berharga dan saya sependapat dgn sdr Said bahwa apakah kita-kita boleh posting js dihalaman statis ini, kalo tidak boleh mengapa? and kalo boleh gimana caranya Mas? Ok?.Sukses Selalu ya Mas Wili...!?

Thank You... Saya coba sebentar informasi ini...

commant back and add my link

thaks infony.udah aq coba emang bisa.

thaks infony.udah aq coba emang bisa.

Thanks infonya. Saya coba buat bikin landng page, nampaknya bisa, tapi utk bikin halaman yg menarik dg hurup yg dibesarkan sebagian dan sebagian agak kecil, belum bisa. Jadi isinya nampak monotun. Mohon petunjuk caranya bikin hurup besar2 pada content.

wah manteb nieh bisa di coba nieh thank sob imponya

Klo gitu bisa buat bisnisan nih...trims

langsung praktek yo sam...tengkyu...

terima kasih infonya.
sukses buat kita semua .... Amin

Thanks infonya
Kursus internet secara online yang di jamin bisa belajar internet secara cepat
dan dijamin pintar menguasai internet untuk pemula dan pendaftaran member memakai pulsa 25rb .
Buruan Daftar!!! http://dijaminpintar.totalh.com
thanks to this blog

Baru sekarang saya faham kegunaan dan cara membuat halaman statis di blogger.com
Http://Budinurdiansyah.blogspot.com
Http://Budinurdiansyah.wordpress.com
Http://Budinurdiansyah.multiply.com

tinkyuuueeee
*penjabaranya

tuker link ya gan
http://ifacandoit.blogspot.com/

mau tanya, kalo cara bikin statis page yang direct ke web lain gimana ya? misalnya judul static pagenya twitter, tapi langsung direct ke account twitter kita. bisa kan ya? mohon bantuannya, thanks

@Anonymous :wah kurang tw tuh bos...
blm p'nah coba, hehehehe...

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner