Unsecured debt consolidation loan


Tuesday, 29 December 2009

Membuat Halaman Redirect Dengan Fungsi Refresh

Fungsi refresh digunakan untuk menyegarkan halaman dari sebuah website, namun sebenarnya ada dua macam cara untuk merefresh. Yang pertama dengan tombol refresh yang sudah disediakan oleh browser dan yang kedua dengan fungsi HTML.


Nah, yang akan dibahas kali ini adalah fungsi refresh page dengan cara yang kedua. Kalau cara yang pertama mah, pasti udah pada bisa kan.

Langsung aja. Untuk membuatnya cukup dengan kode berikut.

<meta http-equiv="refresh" content="10">

Kode diatas diletakannya di antara tag <head> dan </head>

Sedikit penjelasan tentang kode di atas, yaitu pada kode content="10", yang artinya konten (website) akan direfresh setelah 10 detik. Tapi kalau mau diterapin ke website atau blog anda, lebih baik waktunya jangan terlalu cepat, karena para pengunjung mungkin akan mencaci maki web/blog anda. Masa baru baca dikit artikelnya, udah di refresh lagi.

Selain berfungsi untuk merefresh halaman, kode di atas juga bisa kita gunakan untuk meredirect page dari suatu URL ke URL yang lain. Ini berfungsi jika kamu ingin membawa pengunjung dari blog atau website kamu, ke halaman website yang lainnya (tanpa diketahui si pengunjung).

Tapi untuk menjadikannya sebagai fungsi redirect, kita harus menambahkan sedikit embel-embel pada kode di atas. Berikut adalah hasil kode yang sudah dibumbui embel-embel.

<meta http-equiv="refresh" content="0";URL=http://wiliantoindrawan.blogspot.com>

Kalau mau pake buat web atau blog kamu, tinggal diganti aja alamat URL-nya dengan alamat web tujuanmu.

3 comments:

thank buat infonya ya kwannn mantepp ijinnn baca trus di implementasikan kwan

Oke infonya. Kalau saya penasaran bagaimana cara membuat text link yang kayak adsense tuh.Kasih dong caranya? Penasaran betul nich.

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner